?

Proposal Penelitian Peningkatan Aktualisasi Diri dalam Pembelajaran IPS melalui Metode Team-Game-Tournament

Nurul Isnaeni Rahmawati, Lutfi (2019) Proposal Penelitian Peningkatan Aktualisasi Diri dalam Pembelajaran IPS melalui Metode Team-Game-Tournament. Penelitian Peningkatan Aktualisasi Diri dalam Pembelajaran IPS melalui Metode Team-Game-Tournament. (Submitted)

[img] Text
Sampul_Proposal[1].docx

Download (88kB)
[img] Text
Kata_Pengantar_Proposal[1].docx

Download (101kB)
[img] Text
METODE_PENELITIAN_PENDIDIKAN_2[1].docx

Download (70kB)
[img] Text (Plain text conversion conversion from text to text/plain)
Kata_Pengantar_Proposal[1].txt

Download (2kB)

Abstract

Kebutuhan aktualisasi diri merupakan kebutuhan tingkat tinggi yang pada dasarnya merupakan perkembangan dari kebutuhan-kebutuhan sebelumnya. Kebutuhan ini mulai dominan pada anak-anak usia kelas tinggi di SD. Pada usia tersebut, anak-anak mulai ingin merealisasikan potensi-potensi yang dimilikinya, sehingga anak berusaha memnuhi kebutuhan tersebut dengan sikap persaingan atau berusaha mewujudkan keinginannya yang biasanya terdengar sangat tinggi. Dengan adanya kebutuhan aktualisasi diri yang disadari siswa maka apabila kebutuhan ini dapat terpenuhi siswa mampu menerima dirinya apa adanya dan mampu menentukan pilihannya, sikap apa yang harus ditindaklanjutkan.

Item Type: Article
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Pendidikan Guru SD
Depositing User: LUTFI NURUL ISNAENI RAHMAWATI
Date Deposited: 20 Jun 2019 15:09
Last Modified: 20 Jun 2019 15:09
URI: http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/215

Actions (login required)

View Item View Item