MASAGUNG, SETYARTO (2023) PENGARUH ROE, NPM, DAN GROWTH OPPORTUNITY TERHADAP ROA YANG TERDAFTAR DI BEI. Diploma thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI-BAB 1.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI-BAB 2.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI-BAB 3.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI-BAB 4.pdf Download (345kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI-BAB 5.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI-DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (785kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif pada perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di BEI (Bursa Efek Indonesia) tahun 2021. Penelitian ini mengambil judul "PENGARUH ROE, NPM, DAN GROWTH OPPORTUNITY TERHADAP ROA YANG TERDAFTAR DI BEI" Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ROE, NPM, dan Growth Opportunity Terhadap ROA Perusahaan Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di BEI (Bursa Efek Indonesia terhadap ROA. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah Perusahaan Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di BEI (Bursa Efek Indonesia) pada tahun 2021 dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 33 Perusahaan Industri Barang Konsumsi dengan memakai metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan yaitu: Uji Asumsi Klasik, Uji Hipotesis, Uji Regresi Linear Berganda. Dalam menganalisis data pada penelitian software yang digunakan yaitu IBM SPSS Statistics versi 24.0. Berdasarkan hasil pengujian menggunakan metode pengujian regresi linear berganda menunjukkan: 1) Uji parsial thitung sebesar 3,676 > ttabel sebesar 2,04227 dan tingkat signifikansi yaitu 0,001 < 0,05 untuk Return On Equity (ROE). Bisa disimpulkan, Return On Equity (ROE) berpengaruh besar pada Return On Assets (ROA) Perusahaan Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di BEI (Bursa Efek Indonesia) tahun 2021. 2) Berdasarkan Uji t, thitung sebesar 5,031 > ttabel sebesar 2,04227 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05 untuk Net Profit Margin (NPM). Bisa disimpulkan, Net Profit Margin (X2) memberikan pengaruh yang cukup besar pada Return On Assets (ROA) Perusahaan Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di BEI (Bursa Efek Indonesia) tahun 2021. 3) Berdasarkan uji t diketahui bahwa thitung sebesar 0,673 ttabel sebesar 2,04227 dengan signifikansi 0,506 > 0,05 untuk Growth Opportunity. Bisa diasumsikan, Growth Opportunity berpengaruh kecil dan berlawanan pada Return On Assets (ROA) Perusahaan Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2021. Kata Kunci: ROE, NPM, Growth Opportunity, ROA.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Specialist Studies in Education Specialist Studies in Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Prodi Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | Ahmad Chafid |
Date Deposited: | 05 May 2025 22:22 |
Last Modified: | 05 May 2025 22:22 |
URI: | http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/1435 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |