?

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus di Arthafica Studio Kec. Adipala Kab. Cilacap)

Aliffianti, Cahya (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus di Arthafica Studio Kec. Adipala Kab. Cilacap). Diploma thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap.

[img]
Preview
Text
Halaman Depan.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (531kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (476kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (432kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (552kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (297kB) | Preview

Abstract

Karya ilmiah ini bertujuan untuk mengetahui tingkat Social Media Marketing dan Citra Merekdi Arthafica Studio Adipala Cilacap berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Marketing merupakan kegiatan utama perusahaan yang harus selalu di tingkatkan, karenamarketingmenjadi planning disetiap aktifitas bisnis dalam mencapai keberhasilan. Dimana salah satu faktor keberhasilan Keputusan Pembelian Konsumenialah keterikatan Social Media Marketing dan Citra Merek. Salah satu perkara peneliti tertarik untuk meneliti keputusan pembelian diidentifikasi gejala naik turunnya jumlah konsumen berdasarkan observasi peneliti. Karya ilmiah ini bermaksud untuk mengetahui pengaruh dari variabel social media marketing dan citra merekterhadap keputusan pembelian konsumen Arthafica Studio dengan menerapkan metodologi penelitian pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah konsumen Arthafica Studio dengan jumlah sebanyak 88 responden. Jenis serta sumber data yang diterapkanyaitu data primer dan data sekunder. Data primer didapatkan dengan menyebar angket atau kuesioner, untuk variabel Social Media Marketing 5 item pernyataan, variabel Citra Merek 10 item pernyataan, dan variabel keputusan pembelian konsumen 5 item pernyataan, semua data yang diberikan dari konsumenArthafica Studio Adipala Cilacapyakni valid serta reliabel. Data sekunder dalam penelitian ini didapatkan dari buku, jurnal, internet, dan literatur. Analisis data yang diterapkan pada penelitian ini ialah uji instrumen yang terdiri dari uji validitas sertauji reliabilitas, uji asumsi klasik terdiri dari uji normalitas, uji multikoleniaritas sertauji heterokedastisitas, uji analisis regresi linier berganda terdiri dari uji parsial (uji T) dan uji F serta uji koefesien determinasi (R²) dengan memakai IBM SPSS Versi 29.0. Hasil karya ilmiah yang dilangsungkan peneliti membukktikan Social Media Marketing dan Citra Merek berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Tingkat positif diketahui dari dari tabel coefisiens bisa di lihat bahwa nilai signifikansi parsial (uji T) Social Media Marketing(X₁) sebesar 0,001 < 0,05 dan nilai

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Specialist Studies in Education
Specialist Studies in Education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Ahmad Chafid
Date Deposited: 05 May 2025 22:23
Last Modified: 05 May 2025 22:23
URI: http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/1439

Actions (login required)

View Item View Item