Khulaimata, Zalfa and Imam, Budiman (2021) Survey Hambatan Mahasiswa dalam Berbicara Bahasa Asing. UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA AL GHAZALI CILACAP.
|
Text
Survey Hambatan Mahasiswa Dalam Berbicara Bahasa Asing.pdf - Published Version Download (449kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hambatan mahasiswa dalam berbicara bahasa asing Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Dari penelitian di atas dapat disimpulkan Kesulitan tersebut dapat di lihat dari masing-masing keterampilan bahasa atau secara keseluruhan. Pada kondisi kelas yang mempunyai kompetensi bahasa yang berbeda, kesulitan yang dihadapi juga beragam haislnya. Pada penelitian ini, subjek penelitian menunjukkan kesulitan belajar bahasa Inggris pada empat keterampilan dengan urutan yang paling sulit hingga yang paling mudah sebagai berikut Speaking, Listening, Reading, Writing. Faktor penyebab kesulitan belajar bahasa inggris sangat dipengaruhi oleh tingkat penguasaan bahasa masing-masing mahasiswa. Pada mahasiswa aktif kecenderungan memilih writing. Tetapi, untuk mahasiswa pasif cenderung memilih speaking sebagai hal yang susah dipraktekkan. Hasil rekaman video menunjukkan bahwa siswa aktif dan kurang aktif dapat melaksanakan tugas akhir dengan baik dalam hal percaya diri dan tata bahasa. Tetapi untuk siswa pasif, hasil menunjukkan bahwa mahasiswa kurang percaya diri dan tidak dapat mendeskripsikan dengan lancar.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | Specialist Studies in Education Specialist Studies in Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Rizki Handayani S.I.Pust |
Date Deposited: | 08 Jun 2023 04:40 |
Last Modified: | 08 Jun 2023 04:40 |
URI: | http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/1422 |
Actions (login required)
View Item |