?

Pemanfaatan Media BK oleh Konselor Sekolah untuk Pelaksanaan Pembelajaran Daring di SMA Sederajat di Kota Cilacap.

Tatang, Agus Pradana and Munif, Sulaiman (2019) Pemanfaatan Media BK oleh Konselor Sekolah untuk Pelaksanaan Pembelajaran Daring di SMA Sederajat di Kota Cilacap. UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA AL GHAZALI CILACAP.

[img]
Preview
Text
TAP TS-2 Pemanfaatan media BK oleh konselor sekolah untuk pelaksanaan pembelajaran daring di SMA(OK).pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview

Abstract

Pembelajaran harus dilakukan secara daring ditengah pandemic COVID-19 yang melanda dunia. Pemanfaatan media dalam rangka menunjang pembelajaran secara daring menjadi begitu dibutuhkan. Layanan bimbingan dan konseling harus dilakukan secara daring ditengah pembatasan social distancing. Konselor sekolah dapat menyelenggarakan layanan dengan memanfaatkan media dan jejaring sosial yang ada. Penelitian ini menganalisis mengenai pemanfaatan media oleh konselor dalam menunjang pembelajaran secara daring. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kosneptual. Dimana penelitian difokuskan untuk mengkaji konsepkonsep teori yang ada di dalam suatu permasalahan. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data sekunder yang meilupti buku, jurnal penelitian, jurnal periodical, website, artikel, dan sumber lainnya yang membahas mengenai masalah yang sedang diteliti. Hasil penelitian menunjukkan efektivitas penggunaan media oleh konselor sekolah dalam rangka penyelenggaraan pembelajaran dan layanan bimbingan konseling secara daring di SMA sederajat di Kabupaten Cilacap. Konselor dapat membantu siswa dalam mengatasi masalah yang sedang dihadapinya secara daring baik secara tertulis maupun via telephone.

Item Type: Other
Subjects: Specialist Studies in Education
Specialist Studies in Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Rizki Handayani S.I.Pust
Date Deposited: 07 Jun 2023 08:08
Last Modified: 07 Jun 2023 08:08
URI: http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/1396

Actions (login required)

View Item View Item