Urip, Umayah and Ida, Apriliani (2021) PENGARUH APLIKASI QUIZIZZ SEBAGAI MEDIA EVALUASI PEMBELAJARAN DARING KELAS IV DI SD NEGERI BULUSARI 4. -.
|
Text
85 Pengaruh Aplikasi quizizz sebagai Media Evaluasi Pembelajaran Daring Kelas IV di SD Negeri Bulusari 4.pdf Download (483kB) | Preview |
Abstract
Adanya pandemic covid-19 memberikan pengaruh besar dalam bidang pendidikan, sehingga proses pembelajaran yang biasanya dilakukan luring sekarang berubah menjadi daring. Salah satu media yang dapat digunakan guru dalam proses pembelajaran daring adalah Quizizz. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh penggunaan media pembelajaran Quizizz terhadap hasil belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan desain penelitian pre-eksperimental design. Subjek yang digunakan Kelas IV di SD Negeri Bulusari 4.Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan angket. Pada nilai pre-test memperoleh hasil rata-rata sebesar 65,19 sedangkan pada nilai post-test memperoleh hasil rata-rata sebesar 88,08. Berdasarkan hasil analisis data penelitian dengan menggunakan bantuan SPSS versi 25 dapat disimpulkan dari uji paired sample t-test nilai sig (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 artinya H0 ditolak dan H1 diterima. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh penggunaan media pembelajaran Quizizz terhadap hasil belajar siswa pada kelas IV di SD Negeri Bulusari 4.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | Specialist Studies in Education Specialist Studies in Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Rizki Handayani S.I.Pust |
Date Deposited: | 14 Jan 2023 11:07 |
Last Modified: | 14 Jan 2023 11:07 |
URI: | http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/1272 |
Actions (login required)
View Item |