?

METODE FUZZY SERVICE QUALITY UNTUK ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN (Studi Kasus Kecamatan Kesugihan)

Umi, Sholihah (2022) METODE FUZZY SERVICE QUALITY UNTUK ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN (Studi Kasus Kecamatan Kesugihan). Other thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali.

[img]
Preview
Text
METODE FUZZY SERVICE QUALITY UNTUK ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat pada setiap aspek pelayanan administrasi kependudukan di Kecamatan Kesugihan dengan metode fuzzy service quality. Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan penilaian dari masyarakat melalui kuisioner yang disebarkan oleh penulis. Melalui penelitian ini penulis dapat mengetahui aspek pelayanan yang perlu ditingkatkan lagi melalui nilai gap yang didapat. Nilai gap didapat berdasarkan selisih data persepsi dan harapan. Apabila nilai gap yang didapatkan semakin negatif, berarti pelayanan yang diberikan belum dapat memenuhi harapan dari pelanggan. Hal tersebut menunjukan jika pelayanan yang diberikan belum dapat memuaskan masyarakat.Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelayanan yang diberika oleh pihak kecamatan belum dapat memenuhi harapan dari masyarakat. Hal ini dapat diketahui dari hasil gap yang seluruhnya memiliki nilai yang negatif. Dimensi pelayanan yang memiliki nilai paling negatif adalah dimensi resposiveness. Dimensi responsiveness memperoleh gap sebesar -0,85867 yang menempati peringkat terakhir, sehingga dimensi ini harus menjadi prioritas dalam perbaikan pelayanan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : fuzzy service quality, kepuasan masyarakat
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan Komputer > Prodi Matematika
Depositing User: Ngarifin S.Kom.I
Date Deposited: 23 Aug 2022 04:44
Last Modified: 23 Aug 2022 04:44
URI: http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/1135

Actions (login required)

View Item View Item