LINDA, DWI SHOLIKHAH and Abdul, jalil (2021) EFEKTIVITAS TEKNIK TOKEN ECONOMY UNTUK MEREDEUKSI PROKASTINASI AKADEMIK. UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA AL GHAZALI CILACAP.
Text
FIX efektivitas teknik token economy.docx - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Peserta didik sebagai subjek merupakan komponen utama dalam pelaksanaan pendidikan. Pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan harkat dan martabat manusia tentu mengharuskan peserta didik untuk terlibat aktif dalam proses pendidikan. Apabila peserta didik tidak terlibat aktif dalam proses pendidikan, maka akan timbul banyak permasalahan. Sikap peserta didik yang kurang terlibat dalam proses pendidikan disebut dengan prokrastinasi akademik. Prokrastinasi akademik dapat berkurang dengan pemberian reward atau reinforcement positif kepada peserta didik yang telah mampu mengurangi perilaku prokrastinasi akademiknya. Token ekonomi sebagai suatu teknik dalam pemberian reward dapat diberikan kepada peserta didik agar prokrastinasi akademiknya dapat berkurang
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | Specialist Studies in Education Specialist Studies in Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Rizki Handayani S.I.Pust |
Date Deposited: | 07 Jun 2023 08:07 |
Last Modified: | 07 Jun 2023 08:07 |
URI: | http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/1377 |
Actions (login required)
View Item |