?

PENGARUH APLIKASI QUIZIZZ SEBAGAI MEDIA EVALUASI PEMBELAJARAN DARING KELAS IV DI SD NEGERI BULUSARI 4

Urip, Umayah and Ida, Apriliani (2021) PENGARUH APLIKASI QUIZIZZ SEBAGAI MEDIA EVALUASI PEMBELAJARAN DARING KELAS IV DI SD NEGERI BULUSARI 4. -.

[img]
Preview
Text
85 Pengaruh Aplikasi quizizz sebagai Media Evaluasi Pembelajaran Daring Kelas IV di SD Negeri Bulusari 4.pdf

Download (483kB) | Preview

Abstract

Adanya pandemic covid-19 memberikan pengaruh besar dalam bidang pendidikan, sehingga proses pembelajaran yang biasanya dilakukan luring sekarang berubah menjadi daring. Salah satu media yang dapat digunakan guru dalam proses pembelajaran daring adalah Quizizz. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh penggunaan media pembelajaran Quizizz terhadap hasil belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan desain penelitian pre-eksperimental design. Subjek yang digunakan Kelas IV di SD Negeri Bulusari 4.Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan angket. Pada nilai pre-test memperoleh hasil rata-rata sebesar 65,19 sedangkan pada nilai post-test memperoleh hasil rata-rata sebesar 88,08. Berdasarkan hasil analisis data penelitian dengan menggunakan bantuan SPSS versi 25 dapat disimpulkan dari uji paired sample t-test nilai sig (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 artinya H0 ditolak dan H1 diterima. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh penggunaan media pembelajaran Quizizz terhadap hasil belajar siswa pada kelas IV di SD Negeri Bulusari 4.

Item Type: Other
Subjects: Specialist Studies in Education
Specialist Studies in Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Pendidikan Guru SD
Depositing User: Rizki Handayani S.I.Pust
Date Deposited: 14 Jan 2023 11:07
Last Modified: 14 Jan 2023 11:07
URI: http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/1272

Actions (login required)

View Item View Item