?

EFEKTIVITAS TEKNIK COGNITIVE RESTRUCTURING UNTUK MENINGKATKAN KONSEP DIRI SISWA SMA YA BAKII 2 GANDRUNGMANGU

Saiqotul, Khoeriyah (2020) EFEKTIVITAS TEKNIK COGNITIVE RESTRUCTURING UNTUK MENINGKATKAN KONSEP DIRI SISWA SMA YA BAKII 2 GANDRUNGMANGU. Other thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan.

[img]
Preview
Text
skripsi awal.pdf - Submitted Version

Download (279kB) | Preview
[img] Text
skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Other (Plain Text Bibliography)
bibliography.txt - Bibliography

Download (141B)

Abstract

Saiqotul Khoeriyah 15862011003, 2020, Skripsi judul “Efektivitas Teknik Cognitive Restructuring Untuk Meningkatkan Konsep Diri Siswa SMA Ya BAKII 2 Gandrungmangu”.Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (UNUGHA) Cilacap. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran konsep diri siswa baik sebelum maupun sesudah dilakukan layanan teknik Cognitive Restructuring, dan untuk mengetahui bagaimana efektivitas teknik Cognitive Restructuring untuk meningkatkan konsep diri siswa SMA Ya BAKII 2 Gandrungmangu. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan populasi siswa SMA. Sedangkan sampelnya adalah sebagian siswa SMA Ya BAKII 2 Gandrungmangu yang memiliki konsep diri rendah yaitu sejumlah 6 siswa. Untuk menggali data, peneliti menggunakan metode angket yang diberikan kepada responden untuk diisi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsep diri siswa sebelum diberikan layanan konseling kelompok teknik Cognitive Restructuring adalah rendah. Hal ni dibuktikan dari hasil pre test yang peneliti berikan kepada siswa. Konsep diri siswa setelah diberikan layanan konseling kelompok teknik Cognitive Restructuring adalah naik menjadi sedang dan tinggi. Hal ini dibuktikan dari skor jumlah pos test yang peneliti berikan kepada siswa. Ada peningkatan yang signifikan konsep diri siswa antara sebelum dan sesudah dilakukannya layanan konseling kelompok teknik Cognitive Restructuring . hal ini dibuktikan dengan hasil uji hipotesis berdasarkan hasil output tabel SPSS, dimana tingkat signifikansi < 0,005 (0,02<0,05), berarti Ho ditolak, maka Ha diterima artinya bahwa ada peningkatan yang signifikan konsep diri siswa sebelum dan sesudah pelaksanaan konseling kelompok teknik Cognitive Restructuring. Kata Kunci :

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Teknik Cognitive Restructuring,Konsep diri
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Rakhmat Wibowo
Date Deposited: 29 Aug 2020 08:01
Last Modified: 23 Dec 2021 08:17
URI: http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/983

Actions (login required)

View Item View Item