PERENCANAAN PRODUK DENGAN METODE ECONOMIC ORDER QUANTITY (EOQ) DI PT. ECOLIFELATEX INDONESIA (Studi Kasus : PT. ECOLIFELATEX INDONESIA)

Dominikus, Darius Kota (2019) PERENCANAAN PRODUK DENGAN METODE ECONOMIC ORDER QUANTITY (EOQ) DI PT. ECOLIFELATEX INDONESIA (Studi Kasus : PT. ECOLIFELATEX INDONESIA). Other thesis, http://unugha.ac.id.

[img]
Preview
Text
PERENCANAAN PRODUK DENGAN METODE ECONOMIC ORDER QUANTITY (EOQ) DI PT ECOLIFELATEX INDONESIA.pdf

Download (991kB) | Preview

Abstract

Furniture merupakan salah satu yang dibutuhkan masyrakat untuk memenuhi isi rumahnya, adapun kasur dan bantal yang sangat penting untuk diletakan dikamar untuk tempat mereka beristirahat. Untuk menjamin ketersediaan produk tersebut perlu dilakukan pengendaliaan atas tiap-tiap produk yang dibutuhkan pelanggan. Pengendalian persediaan tentu memerlukan biaya. Kesalahan dalam melakukan pengendaliaan persediaan produk akan menambah biaya yang harus dikeluarkan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan metode pengendalian persediaan yang memberikan biaya persediaan yang ekonomis. Tahapan Penelitian yang dilakukan adalah membandingkan kebijakan perusahaan selama ini dengan menggunakan metode Economic Order Quantity (EOQ). Dari analisa data diketahui, metode pengendaliaan persediaan produk yang memberikan biaya total persediaan yang sangat ekonomis untuk produk permodelan adalah dengan menggunakan metode EOQ. Metode ini lebih ekonomis dibandingkan kebijakan perusahaan yang selama ini diterapkan. Metode ini dapat menghemat biaya persediaan sebesar 16.350.313 dari total biaya persediaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Prodi Teknik Industri
Depositing User: Ninik Agustin .
Date Deposited: 29 Jul 2019 18:45
Last Modified: 29 Jul 2019 18:45
URI: http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/522

Actions (login required)

View Item View Item