?

PENINGKATAN KUALITAS E-SERVICES, WEBSITE DAN CONTENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM STRATEGI DIGITAL MARKETING (STUDI KASUS DI INSIGHT OUT)

Sapto, Adi Nugroho (2019) PENINGKATAN KUALITAS E-SERVICES, WEBSITE DAN CONTENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM STRATEGI DIGITAL MARKETING (STUDI KASUS DI INSIGHT OUT). Other thesis, http://unugha.ac.id.

[img]
Preview
Text
PENINGKATAN KUALITAS E-SERVICES, WEBSITE DAN CONTENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM STRATEGI DIGITAL MARKETING.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Perkembangan industri di era digital memberikan peluang bagi perusahaan dengan mengintegrasikan bisnis ke dalam dunia digital. Hal ini berpengaruh terhadap sistem pelayanan untuk memberikan kepuasan konsumen. Dunia digital juga mengubah perilaku konsumen dan kegiatan pemasaran, di mana kegiatan pemasaran digital, yaitu memanfaatkan website dan content marketing dalam strategi digital marketing menjadi aspek yang harus dijaga kualitasnya untuk dapat berkembang dan bersaing di bisnis digital. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peningkatan kualitas e-services, website dan content marketing terhadap keputusan pembelian dalam strategi digital marketing. Dalam penelitian ini dilakukan integrasi uji regresi linear berganda, metode servqual, IPA (importance-performance analysis) dan analisi QFD (Quality Function Deployment). Hasil dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendesain peningkatan kualitas e-services, website dan content marketing terhadap keputusan pembelian dalam strategi digital marketing program I’m On My Way. E-services, website dan content marketing memiliki pengaruh hubungan dengan keputusan pembelian sebesar 72%, di mana e-services dan website memiliki pengaruh positif sedangkan content marketing memiliki pengaruh negative terhadap keputusan pembelian. Peningkatan kualitas e-services hasil dari penelitian, yaitu meningkatkan kualitas online discussion, menambah metode pembelajaran live discussion dan pendampingan secara personal sebagai pelayanan program I’m On My Way. Sedangkan pada website, peningkatan kualitas yang harus dilakukan yaitu dengan mendesain ulang fitur dan tampilan website serta meningkatkan kualitas konten website. Peningkatan kualitas tersebut sebagai strategi digital marketing yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Prodi Teknik Industri
Depositing User: Ninik Agustin .
Date Deposited: 19 Jul 2019 04:43
Last Modified: 19 Jul 2019 04:43
URI: http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/513

Actions (login required)

View Item View Item