Ahmad, Syidad Faruk Efendi (2019) PENILAIAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN OPTIK XYZ MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY. Other thesis, http://unugha.ac.id.
|
Text
PENILAIAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN OPTIK XYZ MENGGUNAKAN METODE SERVICE.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Optik XYZ merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan pemeriksaan mata dan jual beli alat bantu penglihatan seperti kacamata, lensa kontak lunak dan alat pendukungnya. Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan menjadi lebih unggul dari kompetitor dalam persaingan bisnis yang semakin ketat, Optik XYZ terus berupaya melakukan perbaikan dan pengembangan baik dari sisi produk maupun pelayanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan pelangganterhadap pelayanan Optik XYZ yang diukur melalui dimensiService Quality yaitu tampilan fisik/ tangible, kehandalan/ reliability,ketanggapan/responsiveness, empati/ emphaty dan jaminan/assurance. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada pelanggan Optik XYZ yang melakukan pemeriksaan mata dan pembelian produk pada periode Maret 2017 sebanyak 45 responden yang kemudian diolah dengan metode Service Quality. Hasil penelitan menunjukan adanya gap sebesar – 1.19 antara kenyataan pelayanan yang diterima dengan harapan pelanggan. Untuk dimensi tampilan fisik memiliki nilai gap -1.05, dimensi kehandalan -1.19, dimensi ketanggapan -1.12, dimensi empati -1.25 dan dimensi jaminan -1.36.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Prodi Teknik Industri |
Depositing User: | Ninik Agustin . |
Date Deposited: | 19 Jul 2019 04:39 |
Last Modified: | 19 Jul 2019 04:39 |
URI: | http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/510 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |