?

PENGURANGAN LANGKAH-LANGKAH KERJA UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN DI BENGKEL ASTRA DAIHATSU PALMERAH JAKARTA

Akhmad, Hendytia Jaya (2019) PENGURANGAN LANGKAH-LANGKAH KERJA UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN DI BENGKEL ASTRA DAIHATSU PALMERAH JAKARTA. Other thesis, http://unugha.ac.id.

[img]
Preview
Text
PENGURANGAN LANGKAH-LANGKAH KERJA UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN DI BENGKEL ASTRA DAIHATSU PALMERAH JAKARTA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ASTRA GROUP merupakan dealer otomotif resmi terkemuka dalam bidang penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota, Daihatsu dan Isuzu. Astra Group berkembang pesat dan outlet-outlet Astra Group tersebar diseluruh wilayah DKI Jakarta, Tangerang, Bekasi, Cikarang, Cirebon, dan Bali. Di Astra, pelanggan tidak hanya mendapatkan variasi pilihan kendaraankendaraan roda empat yang beragam, namun juga didukung dengan standart fasilitas dan proses layanan pelanggan berkualitas yang membuat proses pembelian hingga perawatan kendaraan pelanggan menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Berdasarkan Lean yang mempertimbangkan pengeluaran sumber daya untuk tujuan lain dari penciptaan nilai bagi pelanggan akhir dimana akan dilakukan pengurangan tiga jenis limbah: muda ("non-nilai-tambah"), muri ("overburden"), dan mura ("tidak merata"),disetiap proses yang ada. Efisiensi waktu pengerjaan service berkala menjadi tantangan dimana setiap proses memberikan kontribusi yang besar sehingga memakan waktu yang lama. Dan dengan implementasi Lean ini akan di dapat proses kerja yang Efisien dimana proses kerja dari 2,5 jam menjadi 1 jam dalam melakukan service berkala. Service Berkala New Prosedur menjadi salah satu cara dalam meningkatkan customer satisfaction dan keuntungan serta efektivitas dalam proses kerja bengkel. Dimana ada proses dalam service berkala yang bisa kita kurangi setiap bagiannya tanpa mengurangi nilai pekerjaan tersebut. Penggabungan dan efektifitas serta efisiensi alur kerja menjadi tantangan sendiri. Serta evaluasi di setiap proses service dilakukan secara rutin.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Prodi Teknik Industri
Depositing User: Ninik Agustin .
Date Deposited: 19 Jul 2019 04:38
Last Modified: 19 Jul 2019 04:38
URI: http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/509

Actions (login required)

View Item View Item