?

Analisis Pengaruh Promosi dan Iklan terhadap Volume Penjualan Ban

Kurniawan, . (2019) Analisis Pengaruh Promosi dan Iklan terhadap Volume Penjualan Ban. Other thesis, http://unugha.ac.id.

[img]
Preview
Text
Analisis Pengaruh Promosi dan Iklan terhadap Volume Penjualan Ban PT. MASA di daerah Jakarta.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perkembangan sektor otomotif begitu pesat, hal ini dapat dilihat dari pertumbuhan populasi unit kendaraan roda duamaupun roda empat yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Maka kebutuhan pengunaan ban kendaraan akan bertambah seiring peningkatan populasi kendaraan, karena ban merupakan bagian penting pada kendaraan. PT. MASA sebagai salah satu perusahaanprodusen ban mobil dan motor, melakukan eksplorasi marketdengan melihat potensi yang ada untuk mendapatkan peluang meningkatkan penjualan dari PT MASA sebagai penyedia ban kendaraan. Penelitian ini membahas mengenai pengaruh material promosi dan iklan terhadap volume penjualan dan mengetahui peluang meningkatkan penjualan ban di PT. MASA.Untuk mengetahui pengaruh tersebut maka dilakukan penelitian terhadap 4 variabel promosi dan iklan yakni Voucher, Sponsorship, iklan di Televisi, dan Papan Reklame. Dengan metode Analisis Regresi Linier Berganda untuk memperoleh perhitungan dan analisa data mengenai pengaruh tersebut dengan kriteria data 48 sampel/ perbulan selama tahun 2013-2016. Sehingga dapat diketahui hasil bagaimana promosi dan iklan pada PT. MASA dengan volume penjualan. Pengaruh volume penjualan ban sebesar 71 % dipengaruhi secara bersamaan oleh ke empat variabel tersebut. Sehingga dapat diketahui peluang bagaimana meningkatkan promosi dan iklan di PT. MASA untuk meningkatkan volume penjualan di masa mendatang. Kata Kunci : Promosi, Iklan, Volume Penjualan, Analisis Regresi Linier

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Prodi Teknik Industri
Depositing User: Ninik Agustin .
Date Deposited: 29 Jul 2019 18:19
Last Modified: 29 Jul 2019 18:19
URI: http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/419

Actions (login required)

View Item View Item