?

ANALISIS KEMAMPUAN SISWA PADA MODEL.PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING MENGGUNAKAN VIDEO DI MI AL-FALAH TRITIH WETAN

Mawan, Akhir Riwanto and Urip, Umayah ANALISIS KEMAMPUAN SISWA PADA MODEL.PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING MENGGUNAKAN VIDEO DI MI AL-FALAH TRITIH WETAN. ANALISIS KEMAMPUAN SISWA PADA MODEL.PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING MENGGUNAKAN VIDEO DI MI AL-FALAH TRITIH WETAN. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
22. LAPORAN ANALISIS KEMAMPUAN SISWA PADA MODEL DISCOVERY LEARNING MENGGUNAKAN VIDEO DI MI AL FALAH TRITIH WETAN.pdf

Download (462kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa kelas V dalam pembelajaran IPA dengan menggunakan model Discovery Learning menggunakan vidio di MI Al Falah Tritih Wetan.. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa MI AL-FALAH Tritih wetan 18 siswa. Berdasarkan hasil prenelitian ini saran yang dapat disampaikan adalah supaya model pembelajaran Discovery Learing dengan menggunakan media video dapat dijadikan salah satu alternative guru untuk mengajar pada pembelajaran. Berdasarkan data dan hasil analisis dokumentasi pengamatan, pada pembelajaran di kelas dengan menggunakan model discovery learning menggunakan video menunjukkan bahwa sebagian besar siswa telah mampu melaksanakan kegiatan pembelajaran mandiri dengan melihat kemampuan siswa dalam belajar di kelompok mulia dari tahap Pemberian rangsangan (stimulation); Pernyataan/Identifikasi masalah (problem statement); Pengumpulan data (data collection);Pengolahan data (data processing); Pembuktian (verification); dan Menarik simpulan/generalisasi (generalization).

Item Type: Article
Subjects: Specialist Studies in Education
Specialist Studies in Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Pendidikan Guru SD
Depositing User: Rizki Handayani S.I.Pust
Date Deposited: 13 Jan 2023 12:33
Last Modified: 13 Jan 2023 12:33
URI: http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/1240

Actions (login required)

View Item View Item