?

OPTIMALISASI TIPS DAN TRIK BELAJAR SECARA EFEKTIF UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN RASA INGIN TAHU BELAJAR PESERTA DIDIK

Eti, Yuliana and Sisno, - (2020) OPTIMALISASI TIPS DAN TRIK BELAJAR SECARA EFEKTIF UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN RASA INGIN TAHU BELAJAR PESERTA DIDIK. Other thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Al-Ghazali (UNUGHA) Cilacap.

[img]
Preview
Text
6_OPTIMALISASI_TIPS_DAN_TRIK_BELAJAR_SECARA_EFEKTIF_UNTUK_MENINGKATKAN_MINAT_DAN_RASA_INGIN_TAHU_BELAJAR_PESERTA_DIDIK[1].pdf

Download (176kB) | Preview

Abstract

Bimbingan merupakan optimalisasi capaian perkembangan individu yang berwujud langkah nyata pencegahan sebelum kasus yang dikhawatirkan muncul.1 Pada praktik yang dilakukan adalah bimbingan klasikal dengan materi belajar secara efktif untuk meningkatkan mnat dan rasa ingin tahu belajar peserta didik. Belajar efektif merupakan bagian dari komponen layanan dasar yang bertujuan agar peserta didik dapat mengetahui pemahaman belajar secara efektif serta dapat menerapkan belajar secara efktif pada diri peserta didik. layanan yang diberikan kepada peserta didik dilakukan secara bimbingan klasikal. Alokasi waktu pada saat melaksankan bimbingan klasikal dengan topik belajar secara efektif dilakukan selama 1 jam mata pelajaran atau setara dengan 45 menit. Sasaran layanan yang diberikan kepada kelas XI IPS 4 dengan jumlah peserta didik yang mengikuti bimbingan klasikal 36 peserta didikk. Referensi yang digunakan adalah buku-buku terkait dengan belajar secara efektif yang terpercaya kemudian dimodifikasi menjadi bentuk PowerPoint yang menarik. Pemberian bimbingan klasikal yang diberikan kepada peserta didik dilakukan dengan mengelola kelas dengan baik dan membangun pembelajaran bimbingan klasikal yang interaktif dan menarik sehingga menjadi stimulus agar pemahaman tinggi pada peserta didik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Depositing User: Eti Yuliana .
Date Deposited: 23 Mar 2020 03:06
Last Modified: 23 Mar 2020 03:06
URI: http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/856

Actions (login required)

View Item View Item