?

REALISASI DIRECT INTRUCTION PADA PEMBELAJARAN IPA MATERI GAYA

Ulvi, Latifah and Gigih, Winandika (2020) REALISASI DIRECT INTRUCTION PADA PEMBELAJARAN IPA MATERI GAYA. Other thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali.

[img]
Preview
Text
19 REALISASI DIRECT INTRUCTION PADA.pdf

Download (310kB) | Preview

Abstract

Pembelajaran yang dilakukan pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam materi Gaya. Model yang digunakan pada saat pembelajaran materi tersebut adalah model contextual teaching and learning. Metode pembelajaran yang digunakan dalam pembelajaran adalah diskusi, tanya jawab, penugasan, ceramah, dan demonstrasi. Kegiatan pembelajaran dilakukan secara individu dalam pengerjaan soal latihan individu. Pembelajaran yang dilakukan di kelas 4 A ini dilakukan dengan alokasi waktu 2 x 35 menit atau selama 70 menit. Kelas 4 A terdiri dari 31 siswa yakni 10 siswa perempuan dan 21 siswa laki-laki. Materi gaya merupakan materi pada kelas 4 semester 2. Materi yang digunakan menggunakan sumber dari buku pendalaman materi siswa dan guru Materi yang disampaikan dalam pembelajaran adalah gaya. Beberapa materi yang dibahas didalamnya yaitu pengertian gaya, penjelasan mengenai macam-macam gaya, dan contoh￾contohnya dalam kehidupan sehari-hari. Penanganan pembelajaran dilakukan secara pendekatan individual dan kelompok. Pendekatan individual dilakukan dengan mendekati dan menanyakan kesulitan belajar individu kemudian memberikan penjelasan materi secara personal. Sedangkan pendekatan kelompok dilakukan dalam setiap kelompok belajar dengan menanyakan kesulitan belajar masing-masing kelompok serta memberikan penjelasan materi secara mendalam.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Depositing User: Ulvi Latifah
Date Deposited: 19 Mar 2020 00:43
Last Modified: 19 Mar 2020 00:43
URI: http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/843

Actions (login required)

View Item View Item