PENGARUH IKLAN, ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM), CITRA MEREK DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE OPPO (Studi Kasus pada Pengguna Smartphone Oppo di Wilayah Ciputat Tangerang Selatan)

AZHAR, RAMADHAN MARGIE (2018) PENGARUH IKLAN, ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM), CITRA MEREK DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE OPPO (Studi Kasus pada Pengguna Smartphone Oppo di Wilayah Ciputat Tangerang Selatan). Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH IKLAN, ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM), CITRA MEREK DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE OPPO (Studi Kasus pada Pengguna Smartphone Oppo di Wilayah Ciputat Tangerang Selatan))
2.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh iklan, electronic word of mouth (eWOM), citra merek dan celebrity endorser terhadap minat beli smartphone Oppo. Sampel dalam penelitian adalah pengguna smartphone Oppo di wilayah Ciputat, Tangerang Selatan. Dengan menggunakan metode non-probability sampling, didapat sebanyak 100 responden yang ditentukan sebagai sampel penelitian. Uji statistik dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Metode penelitian yang dipakai adalah data kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebar kuesioner kepada responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, variabel iklan, electronic word of mouth (eWOM), citra merek dan celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap minat beli smartphone Oppo. Secara parsial, variabel electronic word of mouth (eWOM) dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli smartphone Oppo sedangkan variabel iklan dan celebrity endorser tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli smartphone Oppo. Kata Kunci: Iklan, Electronic Word of Mouth (eWOM), Citra Merek, Celebrity Endorser, Minat Beli

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Rizki Handayani S.I.Pust
Date Deposited: 16 Oct 2019 06:51
Last Modified: 16 Oct 2019 06:51
URI: http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/788

Actions (login required)

View Item View Item