ANALISIS ATRIBUT PRODUK DAN PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN THE BODY SHOP DI KOTA BOGOR

YAYANG, SUTRISMAWATI (2018) ANALISIS ATRIBUT PRODUK DAN PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN THE BODY SHOP DI KOTA BOGOR. Other thesis, INSTITUT PERTANIAN BOGOR.

[img]
Preview
Text (ANALISIS ATRIBUT PRODUK DAN PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN THE BODY SHOP DI KOTA BOGOR)
19.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12MB) | Preview

Abstract

Atribut produk merupakan hal yang penting untuk diperhatikan oleh perusahaan. Atribut produk inilah yang akan membedakan antara produk yang ditawarkan oleh suatu perusahaan dengan produk lainnya. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi karakteristik konsumen, menganalisis pengaruh atribut produk diantaranya citra merek, harga, kemasan kualitas, dan pengetahuan terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop. Metode penentuan sampel menggunakan metode convinience sampling yang melibatkan 100 orang responden. Hasil penelitian menunjukkan karakteristik konsumen didominasi oleh wanita pada rentang usia 21- 23 tahun yang sebagian besar merupakan pelajar/mahasiwa dan memiliki pendapatan dibawah Rp 3 500 000, setiap bulannya. Hasil analisis SEM Partial Least Squares (PLS) menunjukkan terdapat pengaruh signifikan citra merek dan kualitas terhadap keputusan pembelian. Sedangkan harga, kemasan dan pengetahuan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: Atribut produk, keputusan pembelian, pengetahuan, The Body Shop

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Rizki Handayani S.I.Pust
Date Deposited: 16 Oct 2019 06:57
Last Modified: 16 Oct 2019 06:57
URI: http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/757

Actions (login required)

View Item View Item