PENGARUH FANATISME TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MERCHANDISE MANCHESTER UNITED

PEBRIANTO, RAMDHANI AJI (2018) PENGARUH FANATISME TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MERCHANDISE MANCHESTER UNITED. Other thesis, INSTITUT PERTANIAN BOGOR.

[img]
Preview
Text (PENGARUH FANATISME TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MERCHANDISE MANCHESTER UNITED)
18.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (22MB) | Preview

Abstract

Manchester United merupakan klub sepakbola dengan pendapatan tertinggi di dunia. Pendapatan yang tinggi dari Manchester United diduga disebabkan oleh fanatisme para suporternya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakteristik suporter Manchester United di Indonesia serta menganalisis apakah faktor fanatisme suporter berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk merchandise Manchester United. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menetapkan suporter Manchester United di Indonesia sebagai populasi. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Data yang digunakan terdiri dari data primer (kuesioner) dan data sekunder (studi literatur). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan model persamaan struktural. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa sebagian besar faktor fanatisme suporter yaitu zeal (semangat), pengultusan, loyalitas dan konsumsi untuk kepuasan diri sendiri berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian merchandise Manchester United. Kata kunci : fanatisme, keputusan pembelian, merchandise, Manchester United.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Rizki Handayani S.I.Pust
Date Deposited: 16 Oct 2019 06:57
Last Modified: 16 Oct 2019 06:57
URI: http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/756

Actions (login required)

View Item View Item