ANALISIS PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PASIEN RAWAT INAP BPJS MANDIRI DI RUMAH SAKIT MARINIR CILANDAK

DEWINTA, AYU MASITAFANI (2018) ANALISIS PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PASIEN RAWAT INAP BPJS MANDIRI DI RUMAH SAKIT MARINIR CILANDAK. Other thesis, INSTITUT PERTANIAN BOGOR.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PASIEN RAWAT INAP BPJS MANDIRI DI RUMAH SAKIT MARINIR CILANDAK)
13.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Fasilitas kesehatan merupakan salah satu bentuk pelayanan publik yang menjadi tanggung jawab pemerintah. Rumah sakit adalah salah satu fasilitas kesehatan yang dituntut untuk selalu memberikan pelayanan yang aman, bermutu, dan terjangkau karena hal ini berkaitan erat dengan kepuasan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kualitas pelayanan, menganalisis faktor yang menjadi prioritas untuk diperbaiki dalam kualitas pelayanan, serta memberikan rekomendasi yang tepat dalam peningkatan kualitas pelayanan. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Metode pengolahan dan analisis yang digunakan adalah analisis kesenjangan dan tabulasi silang. Hasil analisis kesenjangan terdapat atribut yang menjadi prioritas untuk diperbaiki dengan nilai kesenjangan terbesar. Hasil tabulasi silang menunjukan perlunya perbaikan pada keterampilan perawat dan pelayanan keseluruhan guna menumbuhkan rasa senang pada pasien. Kata kunci: analisis kesenjangan, kepuasan, kualitas pelayanan, tabulasi silang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Rizki Handayani S.I.Pust
Date Deposited: 16 Oct 2019 06:58
Last Modified: 16 Oct 2019 06:58
URI: http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/751

Actions (login required)

View Item View Item