PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP MINAT BELI DENGAN CITRA MEREK PRODUK KECANTIKAN WARDAH DI IPB

PUTRI, IDAM WATI HULU (2018) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP MINAT BELI DENGAN CITRA MEREK PRODUK KECANTIKAN WARDAH DI IPB. Other thesis, DEPARTEMEN MANAJEMEN.

[img]
Preview
Text (PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP MINAT BELI DENGAN CITRA MEREK PRODUK KECANTIKAN WARDAH DI IPB)
8.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Wardah merupakan salah satu brand produk kecantikan yang ada di Indonesia yang diproduksi oleh PT Paragon technology and innovation (PTI). Salah satu cara yang dilakukan PTI untuk mempromosikan produknya adalah dengan menggunakan selebrity endorsment. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh celebrity endorsement terhadap citra merek, menganalisis pengaruh citra merek terhadap minat beli, dan menganalisis pengaruh celebrity endorsement terhadap minat beli. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis partial least square-structural equation modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan celebrity endorsement berpengaruh nyata terhadap citra merek Wardah, dengan nilai koefisien determinasi 18.44%, dan sisanya (81.5%) diluar model. Peubah celebrity endorsement dan citra merek mampu menerangkan minat beli 43.60% dan sisanya (56.40%) dijelaskan oleh faktor-faktor yang lain yang tidak diteliti. Kata kunci: celebrity endorsement, minat beli, citra merek, PLS-SEM.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Rizki Handayani S.I.Pust
Date Deposited: 16 Oct 2019 07:00
Last Modified: 16 Oct 2019 07:00
URI: http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/746

Actions (login required)

View Item View Item