ANALISIS FAKTOR PEMASARAN POLITIK DALAM MEMILIH WALIKOTA BOGOR OLEH GENERASI MILENIAL

BETSY, ANGELINA (2018) ANALISIS FAKTOR PEMASARAN POLITIK DALAM MEMILIH WALIKOTA BOGOR OLEH GENERASI MILENIAL. Other thesis, INSTITUT PERTANIAN BOGOR.

[img]
Preview
Text (ANALISIS FAKTOR PEMASARAN POLITIK DALAM MEMILIH WALIKOTA BOGOR OLEH GENERASI MILENIAL)
7.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pemilihan umum merupakan salah satu penerapan demokrasi di Indonesia. Akan tetapi persentase suara yang diberikan pada pemilihan umum belum maksimal, salah satu daerah dengan partisipasi suara terendah adalah Kota Bogor. Oleh karena itu dibutuhkan pemasaran politik yang tepat untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Penelitian ini menggunakan Market Oriented Party (MOP) pada Comprehensive Political Marketing. Tujuan penelitian ini adalah (1) menganalisis faktor pemasaran politik mempengaruhi dalam memilih Walikota Bogor oleh generasi milenial (2) membuat implikasi manajerial dari hasil analisis pemasaran politik pemilihan Walikota Bogor oleh generasi milenial. Data primer diperoleh melalui hasil survei kuesioner dengan metode penarikan sampel yaitu nonprobability sampling. Data sekunder diperoleh melalui hasil kajian pustaka yang berupa buku, tesis, jurnal serta literatur yang terkait. Hasil penelitian menghasilkan faktor-faktor yang paling berpengaruh pada pemasaran politik yaitu media sosial, Alat Peraga Kampanye (APK), tim sukses, keberhasilan kontestan pemilu, dan teknologi. Kata kunci: analisis faktor, generasi milenial, pemasaran politik

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Rizki Handayani S.I.Pust
Date Deposited: 16 Oct 2019 07:00
Last Modified: 16 Oct 2019 07:00
URI: http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/745

Actions (login required)

View Item View Item