STRATEGI PENGEMBANGAN PEMASARAN KITA MART JATIASIH 1 BEKASI DALAM MENJUAL PRODUK UMKM

GALIH, SUJATMIKO (2018) STRATEGI PENGEMBANGAN PEMASARAN KITA MART JATIASIH 1 BEKASI DALAM MENJUAL PRODUK UMKM. Other thesis, DEPARTEMEN MANAJEMEN.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PENGEMBANGAN PEMASARAN KITA MART JATIASIH 1 BEKASI DALAM MENJUAL PRODUK UMKM)
6.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Minimarket adalah salah satu saluran perdagangan di Indonesia, yang terdiri dari berbagai merek, salah satunya yaitu Kita Mart. Kita Mart adalah minimarket berbasis sharing economy (ekonomi berbagi), yang memiliki kebijakan untuk dapat menyertakan produk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di dalam gerainya. Tujuan penelitian untuk menganalisis perkembangan minimarket dalam konteks tradisional dan modern, mengidentifikasi bauran pemasaran dan strategi segmenting, targeting dan positioning produk UMKM pada Kita Mart Jatiasih 1 dan menganalisis faktor-faktor internal dan eksternal yang memengaruhi rumusan strategi pemasaran produk UMKM, serta menyusun dan merekomendasikan alternatif strategi pemasaran yang tepat bagi produk UMKM.. Alat analisis yang digunakan adalah matriks Evaluasi Faktor Internal, Evaluasi Faktor Eksternal, Internal-Eksternal, Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threarts (SWOT), Ansoff, dan Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM). Alternatif strategi yang menjadi rekomendasi utama dari penelitian ini mengadakan bazar secara rutin pada minggu pertama di setiap bulan pada area minimarket. Kata kunci : Ansoff, Kita Mart, QSPM, UMKM, SWOT

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Rizki Handayani S.I.Pust
Date Deposited: 16 Oct 2019 07:00
Last Modified: 16 Oct 2019 07:00
URI: http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/744

Actions (login required)

View Item View Item