PENGEMBANGAN MODUL INVENTORY MANAGEMENT PADA SISTEM INFORMASI POINT OF SALE BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE INCREMENTAL

AZIZ, YANUAR SAPUTRA (2018) PENGEMBANGAN MODUL INVENTORY MANAGEMENT PADA SISTEM INFORMASI POINT OF SALE BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE INCREMENTAL. Other thesis, INSTITUT PERTANIAN BOGOR.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MODUL INVENTORY MANAGEMENT PADA SISTEM INFORMASI POINT OF SALE BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE INCREMENTAL)
31.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (22MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK AZIZ YANUAR SAPUTRA. Pengembangan Modul Inventory Management pada Sistem Informasi Point of Sale berbasis Web menggunakan Metode Incremental dibimbing oleh Ibu Ir Meuthia Rachmaniah, MSc. Sulitnya pemilik bengkel Villa Motor menelusuri setiap produk yang masuk dan keluar dalam menjalankan usaha bisnis menjadi alasan dibuatnya modul inventory management pada sistem informasi point of sale. Modul inventory management adalah salah satu dari dua modul sistem informasi point of sale yang dikembangkan bersama dua peneliti lainnya. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode Incremental. Hasil dari penelitian ini yaitu sistem informasi point of sale modul inventory management berbasis web dapat memudahkan pemilik dan pegawai bengkel Villa Motor dalam melakukan transaksi dan inventory management. Inventory management di sistem informasi Point of Sale membuat pemilik bengkel dapat mengetahui informasi pemesanan dan penerimaan produk. Selain itu dapat memberikan kemudahan kepada petugas inventory dalam mengerjakan tugasnya seperti melakukan proses pengelolaan produk, penerimaan produk, pemesanan produk, dan pencatatan produk keluarmasuk. Hasil pengujian sistem dan pemberian feedback dari user sistem dapat berjalan dengan lancar, sistem memiliki tampilan yang menarik, dan mudah dipahami. Kata kunci: inventory management, metode Incremental, point of sale, sistem informasi, aplikasi web

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan Komputer > Prodi Teknik Informatika
Depositing User: Rizki Handayani S.I.Pust
Date Deposited: 31 Jul 2019 07:23
Last Modified: 31 Jul 2019 07:23
URI: http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/711

Actions (login required)

View Item View Item