?

Strategi Menurunkan Tingkat Kecemasan Berbicara Bahasa Arab Siswa Pondok Pesantren

Khulaimata, Zalfa and Siti, Masrokhatun Nida (2021) Strategi Menurunkan Tingkat Kecemasan Berbicara Bahasa Arab Siswa Pondok Pesantren. UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA AL GHAZALI CILACAP.

[img]
Preview
Text
Strategi Menurunkan Tingkat Kecemasan Berbicara Bahasa Arab Siswa Pondok Pesantren.pdf - Published Version

Download (560kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kecemasan berbicara bahasa arab siswa pondok pesantren serta untuk mengetahui strategi menurunkan tingkat kecemasan berbicara bahasa arab siswa pondok pesantren. Penelitian ini menggunakan penelitian regresi. Dari penelitian di atas dapat disimpulkan sebagai berikut kecemasan berbahasa Arab di Pondok Pesantren tergolong cukup baik dengan prosentase 66,88%. Artinya kualitas lingkungan bahasa di Pondok Pesantren sudah tergolong cukup baik karena sesuai dengan teori yang telah dipaparkan di atas. Kemampuan berbicara Bahasa Arab siswa Pondok Pesantren tergolong cukup baik dengan prosentase 59,2%. Artinya Kemampuan berbicara Bahasa Arab siswa Pondok Pesantren sudah tergolong cukup baik karena sesuai dengan teori yang telah dipaparkan di atas. Terdapat pengaruh yang signifikan antara kecemasan berbahasa arab terhadap kemampuan berbicara bahasa Arab. Dengan nilai T hitung = 3,812 lebih besar dari T tabel = 2,000 dan nilai probabilitas (a) 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya menurunnya tingkat kecemasan berbahasa arab di pondok pesantren.

Item Type: Other
Subjects: Specialist Studies in Education
Specialist Studies in Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Rizki Handayani S.I.Pust
Date Deposited: 08 Jun 2023 04:40
Last Modified: 08 Jun 2023 04:40
URI: http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/1421

Actions (login required)

View Item View Item