Khulaimata, Zalfa (2021) Efektivitas Program Kelas Unggulan Terhadap Kemampuan Berbicara Peserta Didik. UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA AL GHAZALI CILACAP.
|
Text
Efektivitas Program Kelas Unggulan Terhadap Kemampuan Berbicara Peserta Didik.pdf - Published Version Download (458kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi kemampuan berbicara peserta didik. Untuk mengetahui efektivitas program kelas unggulan terhadap kemampuan berbicara peserta didik. Mengetahui kondisi siswa setelah diberikan treatment dengan Teknik cognitive restructuring. Penelitian ini menggunakan teknik eksperimen. Sampel yang digunakan purposive sampling. Data diperoleh dari wawancara, angket dan observasi. Nilai pre test dan post test disimpulkan bahwa kelas unggulan dapat; mempersiapkan siswa yang cerdas, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki budi pekerti yang luhur, memiliki pengetahuan dan keterampilan serta sehat jasmani dan rohani; memberi kesempatan pada siswa yang memiliki kecerdasan diatas rata-rata untuk mendapat pelayanan khusus, sehingga mempercepat perkembangan bakat dan minat yang dimilikinya; memberi kesempatan pada siswa untuk lebih cepat menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan, sesuai dengan ketentuan kurikulum; memberi penghargaan kepada siswa yang berprestasi baik; mempersiapkan lulusan menjadi siswa unggul dalam ilmu pengetahuan, budi pekerti dan keterampilan sesuai dengan tingkat perkembangannya. Hasil post test yaitu sebesar 28%.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | Specialist Studies in Education Specialist Studies in Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Rizki Handayani S.I.Pust |
Date Deposited: | 08 Jun 2023 04:40 |
Last Modified: | 08 Jun 2023 04:40 |
URI: | http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/1419 |
Actions (login required)
View Item |