Urip, Umayah and Gigih, Winandika and Anzilvan, Nurazizah and Ari, Avianti (2021) PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF BERBASIS SOFT SKILL PADA PEMBELAJARAN TEMATIK DI SEKOLAH DASAR. -. (Unpublished)
|
Text
79 PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF BERBASIS SOFT SKILL PADA PEMBELAJARAN TEMATIK DI SEKOLAH DASAR.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Dalam bidang pendidikan, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah mengubah cara orang belajar dan memperoleh informasi. Perkembangan ini menjadi suatu tantangan besar bagi pendidik untuk terus memainkan peran penting dalam mencerdaskan anak bangsa di era globalisasi. Tetapi ada satu komponen yang tidak dapat digantikan oleh perkembangan teknologi yang ada pada diri manusia yaitu, emosi, semangat, empati, ambisi dan lainnya. Komponen - komponen yang tidak dapat digantikan oleh perkembangan teknologi ada secara alamiah dan lahiriah dalam diri manusia, kinerja sistem beserta komponen sistem yang mendukung kehidupan manusia tidak semata - mata didasari oleh keberadaan alat yang ada tetapi karena adanya dorongan dari dalam diri manusia dalam mengaktualisasikan kemampuannya, dorongan dalam diri manusia tersebutlah yang dimaksud dengan soft skills Media pembelajaran interaktif merupakan salah satu teknologi informasi yang memiliki potensi besar untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dibutuhkan upaya alternatif sehingga dapat meningkatkan hasil yang dicapai dalam pembelajaran tersebut. Banyak sekali software pendukung yang dapat dimanfaatkan dalam pembelajaran untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan media pembelajaran interaktif berbasis soft skills pada pembelajaran tematik di Sekolah Dasar
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | Specialist Studies in Education Specialist Studies in Education |
Depositing User: | Rizki Handayani S.I.Pust |
Date Deposited: | 14 Jan 2023 11:08 |
Last Modified: | 14 Jan 2023 11:08 |
URI: | http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/1275 |
Actions (login required)
View Item |