?

PENGARUH PENGGUNAAN TES KESIAPAN MASUK SEKOLAH (KEMOMASE) TERHADAP PENILAIAN YANG DILAKUKAN GURU

Wahyu, Nuning and Urip, Umayah and Ofindasari, Ofindasari and Inggar, Aprilia PENGARUH PENGGUNAAN TES KESIAPAN MASUK SEKOLAH (KEMOMASE) TERHADAP PENILAIAN YANG DILAKUKAN GURU. PENGARUH PENGGUNAAN TES KESIAPAN MASUK SEKOLAH (KEMOMASE) TERHADAP PENILAIAN YANG DILAKUKAN GURU. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
2. PENGARUH PENGGUNAAN TES KESIAPAN MASUK SEKOLAH (KEMOMASE) TERHADAP PENILAIAN (2020-2021)_WAHYU NUNING BUDIARTI.pdf

Download (564kB) | Preview

Abstract

Kemampuan motorik anak pada saat masuk akan memasuki sekolah formal kadang tidak dijadikan prioritas bagi orangtua dan guru dalam kehidupan sehari hari.Saat ini, usia sekolah ditentukan oleh batas usia masuk pertama di sekolah formal yaitu usia tujuh tahun. Usia tujuh tahun dianggap sudah dapat dan sudah mampu untuk mengikuti pembelajaran di sekolah formal secara matang. Tetapi ada banyak hal yang semestinya diperiksa dan dinilai terlebih dahulu pada saat anak memasuki usia dini atau tahap sebelum sekolah formal, salah satunya kemampuan motorik anak. Apakah anak tersebut sudah mampu melakukan Gerakan-gerakan yang semestinya sudah dapat dilakukan oleh anak diusianya atau sesuai dengan tahap perkembangannya atau belum. Dalam hal ini ada suatu instrument yang dibuat untuk mengukur kemampuan motorik anak, mudah digunakan dan diaplikasikan dalam pembelajaran sehari-hari.

Item Type: Article
Subjects: Specialist Studies in Education
Specialist Studies in Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Pendidikan Guru SD
Depositing User: Rizki Handayani S.I.Pust
Date Deposited: 13 Jan 2023 12:54
Last Modified: 14 Jan 2023 10:30
URI: http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/1241

Actions (login required)

View Item View Item