?

STUDI KOMPARASI KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN DARING DAN KONVENSIONAL DI MI YA BAKII KESUGIHAN 01

Faizaturrohmah, Faizaturrohmah (2022) STUDI KOMPARASI KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN DARING DAN KONVENSIONAL DI MI YA BAKII KESUGIHAN 01. Other thesis, UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA AL-GHAZALI CILACAP.

[img]
Preview
Text
STUDI KOMPARASI KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN DARING DAN KONVENSIONAL DI MI YA BAKII KESUGIHAN 01.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh lemahnya daya serap siswa sekolah dasar pada mata pelajaran matematika, sedangkan daya serap berkaitan dengan kemampuan kognitif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Studi Komparasi Kemampuan Kognitif Siswa kelas V Pada Mata Pelajaran Matematika Menggunakan Pendekatan Pembelajaran Daring dan Konvensional di MI Ya BAKII Kesugihan 01 tahun pelajaran 2020/2021. Untuk pencapaian tujuan di atas, digunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian ex post facto yang terdapat variabel bebas dan variabel terikat. Metode pengambilan data menggunakan tes objektif tipe multiple choice sebagai alat pengumpulan data kemampuan kognitif. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas V MI Ya BAKII Kesugihan 01, Kecamatan Kesugihan yang berjumlah 120 orang dengan jumlah sampel sebanyak 27 orang. Hasil penelitian yaitu kemampuan kognitif siswa kelas V MI Ya BAKII Kesugihan 01 lebih tinggi dengan pembelajaran daring dari pada pembelajaran tatap muka hal ini di buktikan dengan nilai rata-rata 23,15 dan siswa yang di ajar dengan tatap muka memiliki rata-rata 22,66.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Kognitif, Pembelajaran daring, Matematika.
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Keagamaan Islam > Prodi Pendidikan Guru MI
Depositing User: Rizki Handayani S.I.Pust
Date Deposited: 06 Sep 2022 03:49
Last Modified: 06 Sep 2022 03:49
URI: http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/1211

Actions (login required)

View Item View Item