Nadiah, Qonita Rahma (2022) PENGGUNAAN MEDIA EDMODO UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR PADA SISWA KELAS V MI MA’ARIF NU JATISABA. Other thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini memiliki latar belakang bahwa adanya kondisi awal pembelajaran yang menyebabkan rendahnya kedisiplinan belajar siswa. Sehingga yang menjadi tujuan peneliti adalah : (1) Untuk mengetahui Penggunaan Media Edmodo Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Siswa Kelas V MI Ma’arif NU Jatisaba (2) Untuk mengetahui terdapat peningkatan atau tidak setelah Penggunaan Media Edmodo Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Siswa di Kelas V MI Ma’arif NU Jatisaba.Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan pada semester II tepat pada bulan Maret sampai April 2021 yang dilaksanakan dua kali siklus di kelas V di MI Ma’arif NU Jatisaba dengan jumlah siswa sebanyak 23 siswa. Metode pengumpulan data dengan menggunkan metode angket, dokumentasi, wawancara dan observasi. Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan teknik deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini adalah berdasarkan hasil observasi kondisi awal di kelas V di MI Ma’arif NU Jatisaba menunjukan keadaan sebagai berikut: (a) Rendahnya kedisiplinan belajar siswa dalam mengikuti kegiatan pembelajaran daring (b) Guru belum bisa mengembangkan strategi pembelajaran yang efektif, efisien, dan menyenangkan selama pembelajaran daring (c) Media pembelajaran kurang menarik.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Kedisiplinan Belajar, penggunaan media edmodo |
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) Specialist Studies in Education Specialist Studies in Education |
Divisions: | Fakultas Keagamaan Islam > Prodi Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | Ngarifin S.Kom.I |
Date Deposited: | 02 Sep 2022 03:56 |
Last Modified: | 02 Sep 2022 03:56 |
URI: | http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/1205 |
Actions (login required)
View Item |