Fuad, Mubarok (2022) PENGARUH SMARTPHONE TERHADAP AKHLAK ANAK DESA TAMBAKSARI KECAMATAN KEDUNGREJA KABUPATEN CILACAP TAHUN 2021. Other thesis, Universitas Nahdlatul ulama Al Ghazali Cilacap.
|
Text
PENGARUH SMARTPHONE TERHADAP AKHLAK ANAK DESA TAMBAKSARI KECAMATAN KEDUNGREJA KABUPATEN CILACAP TAHUN 2021.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Smartphone pada masa kini menjadi kebutuhan yang umum bagi masyarakat. Mulai dari anak-anak hingga orang tua kini mampu mengoprasikan smartphone dengan mudah. Mulai dari smartphone yang biasa sampai smartphone yang tercanggih. Smartphone yang digunakan anak-anak akan berdampak terhadap perkembangan anak itu sendiri apabila tidak diawasi baik oleh orang tua. Apabila pada zaman sekarang smartphone dilengkapi dengan berbagai fitur canggih sehingga memudahkan orang untuk mengakses berbagai keperluan. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui pengaruh penggunaan smartphone terhadap akhlak anak desa Tambaksari kecamatan Kedungreja Cilacap. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data berupa quesionere atau angket dengan orientasi data yang dihasilkan berupa angka. penelitian ini juga menggunakan metode wawancara, dan dokumen Hasil penelitian menunjukan bahawa penggunaan smartphone berpengaruh terhadap akhlak anak Desa Tambaksari Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap Thaun 2021. Hal ini berdasarkan dari hasil output tabel SPSS, dimana tingkat signifikansi P-value (0.000) < Sig (0.05), maka Ho ditolak dan Ha diterima, yang berati “berpengaruh”, maksudnya penggunaan Smartphone berpengaruh terhadap akhlak anak Desa Tambaksari Kecamatan kedungreja Kabupaten Cilacap Tahun 2021.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Specialist Studies in Education Specialist Studies in Education |
Divisions: | Fakultas Keagamaan Islam > Prodi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ahmad Chafid |
Date Deposited: | 22 Aug 2022 15:28 |
Last Modified: | 22 Aug 2022 15:28 |
URI: | http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/1143 |
Actions (login required)
View Item |