?

PENGARUH KINERJA DAN MUTU PELAYANAN PEGAWAI TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI KANTOR DESA KEDUNGWRINGIN KECAMATAN JATILAWANG KABUPATEN BANYUMAS

SABILU, NURILHAQ (2022) PENGARUH KINERJA DAN MUTU PELAYANAN PEGAWAI TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI KANTOR DESA KEDUNGWRINGIN KECAMATAN JATILAWANG KABUPATEN BANYUMAS. Other thesis, UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA AL-GHAZALI CILACAP.

[img]
Preview
Text
PENGARUH KINERJA DAN MUTU PELAYANAN PEGAWAI TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI KANTOR DESA KEDUNGWRINGIN KECAMATAN JATILAWANG KABUPATEN BANYUMAS.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengambil judul “Pengaruh Kinerja Dan Mutu Pelayanan Pegawai Terhadap Kepuasan Masyarakat di Kantor Desa Kedungwringin, Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kinerja, mutu pelayanan terhadap kepuasan masyarakat dengan menggunakan metodologi penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif, Dalam pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling sebanyak 100 responden. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer Data primer diperoleh dengan penyebaran kuesioner, untuk variabel kinerja 12 item pertanyaan, untuk variabel mutu pelayanan 22 pertanyaan dan variabel kepuasaan masyarakat 11 pertanyaan.semua data yang diberikan dari kepuasan masyarakat Desa Kedungwringin valid dan realibel. Data sekunder diperoleh dari instansi atau lembaga terkait, jurnal, internet, arsip perpustakaan. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji parametrik, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedasitas, uji chi-square, uji regresi berganda, uji f, uji t, uji koefisien determinasi (R2). dengan bantuan IBM SPSS Versi 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel kinerja terhadap kepuasan masyarakat Kantor Balai Desa Kedungwringin, diketahui bahwa nilai koefisien korelasi (rx1y) sebesar 0,596; koefisien determinasi (r2x1y) sebesar 0,35; thitung (7,341) > ttabel (1,984) pada taraf signifikan 5% . bedasarkan koefisien determinasi (r2x1y) sebesar 0,355, artinya kinerja mempengaruhi kepuasan masyarakat sebesar 35,5%. Terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel mutu pelayanan pegawai terhap kepuasan masyarakat Kantor Balai Desa Kedungwringin, diketahui bahwa nilai koefisien korelasi (rx2y) sebesar 0,704; koefisien determinasi (r2x1y) sebesar 0,495; thitung (9.810) > ttabel (1,984) pada taraf signifikan 5%. Berdasarkan koefisien determinasi (r2x2y) sebesar 0,495, artinya mutu pelayanan pegawai mempengaruhi kepuasan masyarakat sebesar 49,5%. Terdapat pengaruh positif dan signifikan pada variabel kinerja dan mutu pelayanan pegawai secara bersama-sama terhadap kepuasan masyarakat Kantor Balai Desa Kedungwringin, diketahui bahwa nilai koefisien korelasi (ry(1,2)) sebesar 0, 728 dan koefisien determinasi (r2y(1,2)) sebesar 0,529; fhitung (54,547) > ftabel (3,090) pada taraf signifikansi 5%. Besarnya pengaruh kinerja dan kualitas produk secara bersama sebesar 52,9% didapat dari sumbangan efektif yang telah dihitung.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Mutu Pelayanan, Kepuasan Masyarakat.
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Rizki Handayani S.I.Pust
Date Deposited: 23 Aug 2022 04:43
Last Modified: 23 Aug 2022 04:43
URI: http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/1133

Actions (login required)

View Item View Item