?

INTERNALISASI NILAI-NILAI AL-QUR’AN DI PONDOK PESANTREN TAHFIZH NURUL IHSAN JERUKLEGI TAHUN 2021

NURIATU, ZAHROKH (2022) INTERNALISASI NILAI-NILAI AL-QUR’AN DI PONDOK PESANTREN TAHFIZH NURUL IHSAN JERUKLEGI TAHUN 2021. Other thesis, Universutas Nahdlatul Ulama Al Ghazali.

[img]
Preview
Text
INTERNALISASI NILAI-NILAI AL-QUR’AN DI PONDOK PESANTREN TAHFIZH NURUL IHSAN JERUKLEGI TAHUN 2021.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Fakultas Keagamaan Islam Universitas Nahdlatul Ulama Al-Ghozali Cilacap, Januari 2022.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemahaman atau pendalaman nilai-nilai Al-Qur’an di Pondok Pesantren Tahfizh Nurul Ihsan. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif, dengan pengambilan latar di Pondok Pesantren Tahfizh Nurul Ihsan Jeruklegi. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Objek penelitian ini adalah nilai-nilai Al-Qur’an, sedangkan subjek penelitiannya adalah para santri Pondok Pesantren Tahfizh Nurul Ihsan. Dan untuk menganalisa data yang diperloleh dari hasil penelitian penulis menggunakan tekhnik analisis data yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan verifikasi atau menarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini mengenai Internalisasi Nilai-nilai Al-Qur’an di Pondok Pesantren Tahfizh Nurul Ihsan adalah pesantren ini mewajibkan para santri untuk membaca Al-Qur’an setelah sholat dan wajib menyetorkan hafalan Al-Qur’an. Maka dengan itu setelah santri keluar dari pesantren menjadi hafidzh atau hafidzah yang berkarakter baik sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad saw dan isi Al-Qur’an.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Internalisasi nilai-nilai Al-Qur’an, Pesantren tahfidzh nurul ihsan
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Specialist Studies in Education
Specialist Studies in Education
Divisions: Fakultas Keagamaan Islam > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ngarifin S.Kom.I
Date Deposited: 16 Aug 2022 03:24
Last Modified: 16 Aug 2022 03:25
URI: http://repository.unugha.ac.id/id/eprint/1108

Actions (login required)

View Item View Item